Top

PT Tohoma Mandiri - Assembling Innovation

PT Tohoma Mandiri Terapkan Inovasi Terkini Metode Jacking Microtunneling

Di tengah pesatnya pembangunan infrastruktur di Indonesia, teknologi terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan proyek. Salah satunya adalah teknologi jacking khususnya microtunneling yang menjadi perhatian utama industri konstruksi Indonesia. Metode ini dilakukan dengan membuat terowongan kecil menggunakan mesin bor (Microtunneling Boring Machines, MTBM) yang dipadukan dengan teknik pipe jacking.

Metode ini tidak memerlukan penggalian terbuka sehingga cocok untuk daerah perkotaan dan daerah yang sensitif terhadap  lingkungan  sehingga  metode  ini  semakin  populer  sebagai  solusi  untuk  mengurangi  dampak  lingkungan dan  menghindari  gangguan  kepada  masyarakat.  PT  Tohoma  Mandiri  merupakan  perusahaan  penyedia  jasa microtunneling yang memiliki tim profesional ahli di bidang ini, dengan pengalaman dan keahlian yang luas. 

Metode jacking terbagi menjadi beberapa tipe. PT Tohoma Mandiri memfokuskan pelaksanaan pipe jacking pada tipe slurry dan tipe auger. Tipe slurry menggunakan slurry untuk menjaga stabilitas pengeboran dan jenis pipa yang dapat dipasang adalah Pipa RCP, RCCP, dan DCIP dengan variasi diameter 450mm-1800mm. Sementara tipe auger menggunakan casing sebagai alat penyalur gaya dorong dan pipa yang dapat dipasang adalah Pipa RCP, PVC, dan Clay Pipe dengan diameter 200mm-300mm.